Rabu, 18 November 2009

Teknologi Telematika

telematika adalah campuran dari komputer dan teknologi telekomunikasi dengan tujuan untuk menyampaikan informasi melalui jaringan luas sejumlah fungsi bisnis dan pemerintahan yang terkait. Teknologi telematika merupakan singkatan dari teknologi komunikasi, media dan informatika.
Dalam perkembangannya teknologi telematika telah menggunakan kecepatan dan jangkauan transmisi energi elektromagnetik sehingga sejumlah besar informasi dapat di transmisikan dengan jangkauan menurut keperluan sampai ke seluruh dunia.

Pada saat ini informasi sudah banyak berkembangsedemikian rupa, hanya saja harus adanya dukungan teknologi. Dan teknologi telematika yang telah berkembang sehingga mampu menyampaikan begitu banyak informasi.

dan contoh dari beberapa bidang adalah integrasi antar sistem telekomunikasi dan informatika yang dikenal sebagai teknologi.

dan dalam penggunaannya dalam dikalangan masyarakat telematika Indonesia (MASTEL), istilah telematika berarti perpaduan atau pembauran (konvergensi) antara teknologi informasi (teknologi komputer), teknologi telekomunikasi, termasuk siaran radio maupun televisi dan multimedia.


ragam - ragam bentuk dari telematika adalah :
- E-goverment dihadirkan dengan maksud untuk administrasi pemerintahan secara elektronik.
- Prinsip e-commerce tetap pada transaksi jual beli
- E- learning : Globalisasi telah menghasilkan pergeseran dalam dunia pendidikan, dalri pendidikan tatap muka yang konvensional ke arah pendidikan yang lebih terbuka.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Just Me Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon